Ciri Ilmiah yang Menunjukkan bahwa Kamu seorang Ambivert

Ambivert, adalah sebuah self healing atau cara seseorang untuk memulihkan diri mereka ketika berada di titik paling rendah dalam kehidupan.

Mungkin yang kamu ketahui saat ini adalah extrovert dan juga introvert. Dimana kedua self healing ini memungkinkan seseorang menjadi sangat tertutup, dan juga sangat terbuka.

Namun, berbeda dengan extrovert dan introvert, ambivert merupakan sebuah self healing yang merupakan sisi lain dari extrovert, dan juga introvert.

Mereka yang memiliki self healing dengan tipe ambivert, cenderung berada di tengah tengah antara extrovert dan ambivert, bahkan mereka bisa menjadi keduanya.

Lantas, apa sajakah ciri yang menggambarkan bahwa seseorang memang memiliki self healing dengan tipe ambivert? Mari kita simak.

 

1. Mudah untuk Beradaptasih

Ambivert memiliki setengah bagian dari self healing extrovert. Sebab itu lah mereka para ambivert sangat mudah untuk beradaptasih dengan lingkungan baru, atau bahkan orang baru. Mereka senang memiliki Circle baru di hidupnya.

Namun, mereka juga terkadang akan merasa bosan, dan ingin sendiri saja. Biasanya sih lebih fokus mengerjakan suatu hal.

 

2. Senang Menjadi Pusat Perhatian, namun Sesaat

Mereka yang memiliki self healing tipe ambivert cenderung merasa senang ketika menjadi pusat perhatian. Baik itu dalam urusan prestasi, atau bahkan kemampuan yang dimilikinya.

Namun, hal ini tidak akan berlangsung lama. Karena ketika mereka menjadi pusat perhatian, mereka akan merasa bosan dan kembali ingin sendiri lagi, serba salah deh.

 

3. Sering dianggap Tertutup, dan juga Terbuka

Untuk para ambivert, mereka akan lebih sering mendapatkan penilaian yang beragam dari berbagai pihak, ataupun dari berbagai orang awam lainnya. Terlebih, mereka yang beru kenal.

Ambivert terkenal mudah untuk terbuka kepada sebagian orang, dan juga mudah tertutup kepada orang lain.

Contoh mudahnya adalah, meraka bisa membaur dan beradaptasih dengan perseorangan atau bahkan kelompok. Namun, mereka juga akan merasa perlu untuk melindungi privasi mereka. Sebab itulah ambivert juga sering diartikal mudah tertutup dan mudah terbuka.

 

4. Senang Basa-basi, tapi tidak dalam waktu yang lama

Mereka yang memiliki tipe ambivert dalam self healing nya, terkenal senang melakukan obrolan ringan seperti basa-basi kepada teman atau bahkan orang di sekitarnya.

Namun, terkadang mereka juga akan merasa bosan ketika melakukan banyak basa-basi yang sebenarnya tidak perlu. Mereka lebih senang to the point jika berbicara, tentunya dengan sedikit basa-basi.

 

5. Mampu Bekerja dalam Kelompok atau Individu

Mereka senang bersosialisasi, mereka senang berkelompok. Namun, tipe Ambivert ini juga mampu bekerja dalam individu mereka.

Tergantung kapan mood atau waktunya tiba saja. Mereka mampu bekerja sama dengan baik dengan tim mereka, dan terkadang juga mereka butuh waktu untuk mengerjakan tanggung jawab itu sendirian saja.

 

6. Senang Aktivitas diluar, Namun Cepat juga Bosan

Seorang yang memiliki tipe ambivert, tidak sepenuhnya berada ditengah. Mereka juga senang melakukan aktivitas lain di luar rumah. Seperti nongkrong, menonton bioskop, berkumpul bersama teman dan keluarga di luar rumah, atau bahkan yang lainnya.

Namun kesenangan itu tidak berlangsung lama. Terkadang, ketika terlalu lama berada diluar, mereka justru sering memikirkan untuk pulang, berada didalam kamar, sendirian, atau bahkan mengerjakan sesuatu yang disukainya.

 

7. Suka Membicarakan hal yang Spesifik

Ambivert terkanal serius dan juga memiliki kemampuan berfikir yang luas. Mereka lebih senang membahas suatu hal yang dalam, dan juga spesifik mengenai suatu hal baru. Baginya, mendapatkan banyak pengalaman dan hal yang memiliki value, adalah suatu nilai lebih untuknya.

 

8. Memiliki Potensi sebagai Seorang Pemimpin

Sebab seorang ambivert cenderung memiliki masing-masing tanda dari tipe extrovert dan introvert, mereka cenderung memiliki emosi yang stabil dan mampu menempatkan dirinya di segala situasi.

 

Nah itu dia beberapa ciri yang mungkin bisa kalian ketahui tentang mereka yang memiliki self healing berupa ambivert. Terdengar serba salah ya, tapi itulah ambivert.

shares